Sarana Merajut Ukhuwah Islamiyah, DEMA FSH Gelar Acara Isra' Mi'raj

doc. arrisalah


Dewan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Syariah dan Hukum (DEMA FSH) UIN Sunan Ampel Surabaya, mengadakan peringatan Isra' Mi'raj dengan Tema "Refleksi peristiwa Isra' Mi'raj sebagai upaya merajut Ukhwah Islamiyah dalam Bingkai Ahlussunah Wal Jamaah" yang diadakan di Masjid Raya Ulul Albab UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara ini berlangsung pada kamis (11/03/22).


Peringatan Isra' Miraj rutin diadakan oleh DEMA FSH sebagai salah satu upaya dalam mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademika FSH dan mengambil hikmah dari kisah perjalanan sang baginda Nabi Muhammad saw. 


Hasan Malik, selaku ketua panitia dalam wawancaranya mengatakan, acara isra' mi'raj ini merupakan  salah satu bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad saw. Selain itu, acara Memperingati Isra' Mi'raj ini merupakan identitas mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN ) dimana mahasiswanya sangat kental dengan keislamannya atau dengan keagamaannya.  oleh karena itu peringatan Isra'Mi'raj ini sangat penting untuk diadakan. " Isra' Mi'raj merupakan salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad saw. dan icon mahasiswa UIN". Ucapnya.


Amirul Mukminin, selaku Ketua Dema FSH dalam komentarnya, mengubah bahwa peringatan Isra' Mi'raj ini sebagai bentuk refleksi kita terhadap perjalanan Nabi Muhammad saw,  dengan harapan semoga kita selalu dapat mengambil hikmah dalam memperingati Isra'Mi'raj. Dan acara ini sebagai  momentum atau langkah awal dalam mengadakan acara secara offline karena sebelum-sebelumnya  kegiatan-kegiatan DEMA FSH  dilakukan secara online.  

"Dengan adanya acara ini  diharapkan mahasiswa dapat merenungi dan bisa mengambil pelajaran serta hikmahnya. Acara ini merupakan acara pertama yang diadakan secara offline, kalau yang sebelum-sebelumnya diadakan secara offline" pungkasnya. 

(Syamsul Arifin)

0 Komentar