Eratkan dan Satukan Perbedaan, HIMAHES Adakan Makrab Usai Seminggu PBAK

 


Dokumentasi Arrisalah




Arrisalah─ Kesemarakan mahasiswa baru prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) ikuti Malam Keakraban (Makrab) di Lapangan Futsal, belakang Fakultas Syariah dan Hukum. Acara berlangsung pada Senin, (12/9/22) pukul 18.00 s/d. 21.00 WIB. Makrab prodi HES menghadirkan guest star yakni dari UKM Concrete34.

Acara bukan hanya dihadiri oleh panitia dan mahasiswa baru saja, melainkan dari mahasiswa yang tiga tingkat di atasnya yakni dari angkatan 19 selaku Badan Pengurus Harian (BPH), angkatan 20 sebagai Steering Comitee (SC), dan angkatan 21 Organizer Comitee (OC) yang sekaligus termasuk dalam Himpunan Mahasiswa (HMP).

“Karena kita dari panitia itu berusaha mengakrabkan dari kelas A misal ke B menuju C dan D. Jadi, kita itu nggak akrab di kelas doang dan kita bisa akrab se-prodi juga,”  ucap Rega, selaku Ketua Pelaksana ketika diwawancara jurnalis Ar Risalah terkait tema Makrab HES 2022.

Mengingat sebelumnya saat inagurasi PBAK Mahasiswa Baru Fakultas Syariah dan Hukum sempat ditiadakan. Acara Makrab yang mengusung tema “Menjalin Keakraban dan Menyatukan Perbedaan” menjadi salah satu upaya dari HIMA Prodi HES untuk dapat merekatkan mahasiswa baru dengan sesamanya.

“Dari acara ini saya banyak juga dapat kenalan lagi dari kelas lain,”  ujar M. Zaidan Fahmi, salah satu mahasiswa baru prodi HES. Acara berlangsung meriah dengan penampilan dari beberapa mahasiswa baru serta Concrete34. (Wahid, Caca)

0 Komentar