Wajarkah KBM-FSH Molor hingga Peserta Pertanyakan Keseriusan SEMA?

Salah satu perwakilan HMP yang menunggu kepastian waktu KBMF dimulai

Arrisalah— (24/12/22) Kongres Besar Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UINSA (KBM-FSH) mengalami kemunduran jam dari jadwal dan undangan yang beredar. Tercantum di undangan, KBMF akan dimulai pada pukul 08.00 WIB, akan tetapi  pelaksanaannya molor hingga 13.00 WIB.

Sedari pagi beberapa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) menunggu kepastian akan KBMF. Keterlambatan dalam acara ini menimbulkan kekesalan dari perwakilan HMP, "Saya tadi bilang, kalau acara ini serius-seriusan, minimal teknis sudah selesai. Kalau teknis nggak selesai, buat apa acara-acara kaya gini," tutur MWY salah satu perwakilan dari HMP Perbandingan Mazhab yang hadir dalam KBMF.

"Ini sekelas fakultas ini, KBMF versi besar. Lah ini, ngga dibuka belum ada surat masuk," imbuh MWY.

Hal serupa dilontarkan oleh M selaku perwakilan dari HMP Hukum Keluarga Islam, "Masa di prank ya?" ujarnya dalam percakapan WhatsApp bersama salah satu jurnalis Arrisalah. 

Beberapa perwakilan HMP juga mulai meninggalkan area kampus akibat telatnya konfirmasi terkait kemunduran waktu pelaksanaan KBMF. 

Hal ini diperjelas oleh pengakuan salah satu staff cleaning service FSH pada pukul 11.00 WIB, "Barusan tau, nggak ada konfirmasi. Biasanya Mas, kalau ada kegiatan apapun di lantai 4, anak cleaning service itu pasti tau. Dikasih tau sama orang kantor," ujar Sri Wahyuningsih setelah mendapat perintah dari Wadek II untuk membuka pintu fakultas.

Setelah pintu fakultas dibuka, jurnalis Arrisalah meminta keterangan terkait kemoloran jam acara pada Muhammad Ilham Taufiqurrahman selaku Ketua Panitia Acara KBMF. 

"Iya memang tadi saya minta maaf, ada miss komunikasi antara Wadek dengan pengurus gedung FSH," ujarnya. 

Setelah itu, KBM-FSH dimulai di ruang lantai 4 pada pukul 13.00 WIB. (Alfian)

Editor: Caca

2 Komentar