Turut Suarakan Bela Palestina, Warga Surabaya Bersemangat Lakukan Aksi di Grahadi

 

Kondisi massa aksi di Kota Surabaya suarakan Bela Palestina | Foto: LPM Arrisalah/Alfian

Arrisalah— Aksi Bela Palestina yang dilakukan di depan Gedung Negara Grahadi pada Minggu, (12/11) memenuhi jalanan Alun-Alun Kota Surabaya. Antusiasme masyarakat Kota Surabaya terpantau sangat aktif mulai dari pukul 06.00 WIB hingga Taman Apsari penuh dengan massa. Masyarakat yang hendak parkir pun terpaksa harus mengambil ruas jalan di area Bambu Runcing. 

Aksi ini diikuti dari beberapa elemen gabungan mulai dari organisasi masyarakat, pencak silat, dan organisasi sosial yang ada di Surabaya ikut meramaikan aksi tersebut. Terdapat panggung yang langsung menghadap ke Gedung Negara Grahadi yang digunakan untuk pidato dan orasi dari perwakilan berbagai ormas. Aksi ini juga dihadiri oleh Khofifah Indah Parawansa, Gubernur Jawa Timur. 

Demonstran meneriakkan yel-yel "Free-Free Palestine, Free-Free Palestine, Free-Free Palestine" yang dipandu oleh seorang orator di atas Panggung. 

"Motivasi saya adalah karena saya memang mengikuti isu Palestina ini, dan dengan mengikuti aksi ini saya ingin membantu suara publik yang berempati kepada Palestina," ujar massa aksi bernama Keisya.

Penuturan yang sama disampaikan oleh Salsabila, menurutnya "Karena disana ada saudara kita sesama muslim dan juga karena sudah banyak korban yang ini di luar akal, melewati batas lah, jadi saya ingin menunjukkan pada publik kalau saya mendukung Palestina dan berada di jalan yang benar". 

Kegiatan aksi ini selesai pada 10.10 WIB. Selama kegiatan berlangsung keamanan dijaga ketat oleh polisi dan ormas. Tidak ditemukan kericuhan dan kerusuhan selama aksi berlangsung. (Alfian/Naura/Tivani)

Editor: Caca

0 Komentar