Kepedulian Kaum Duafa, FORMSYA Bagikan Bingkisan - LPM ARRISALAH

Kepedulian Kaum Duafa, FORMSYA Bagikan Bingkisan

Share This
Arrisalah Newsroom – Berawal dari kepedulian kepada sesama, sekelompok pemuda pemudi tampak sibuk berlarian kesana-kemari. Di tangannya, bertenteng kresek berisikan beberapa kotak nasi dan baju-baju.

Minggu (10/06/17) petang, dengan gesit mereka membagikan kotak nasi dan baju-baju tersebut pada setiap kaum duafa. Mulai dari pengemis, tukang becak, pedagang asongan dan para supir angkot di sekitar jalan Jembatan Merah Plaza (JMP).

Para pemuda pemudi ini tergabung dalam Forum Mahasiswa Syariah (FORMSYA) dari UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. “Agenda pembagian nasi bungkus dan baju-baju ini merupakan agenda rutinan tiap tahun dari FORMSYA pada setiap bulan Ramadhan”, ujar Abdul Roqib Al Faqih salah satu pendiri organisasi yang baru berdiri sekitar 3 tahun ini.

Berharap kegiatan ini dapat lebih bermanfaat dari tahun-tahun sebelumnya, inovasi pu dlakukan pada tahun ini, “Perbedaan pada tahun ini dari tahun sebelumnya itu kalau tahun kemarin kita berbagi di sekitar kampus, sedangkan tahun ini kita berbagi di sekitar kota dan difokuskan untuk kaum duafa seperti para pengemis, tukang becak, pedagang asongan dan supir-supir angkot,” jelasnya.

Untuk dapat mensukseskan kegiatan ini, tak semudah membalik kedua tangan. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Faqih, “Dalam kegiatan ini panitia pada awalnya sempat kewalahan dalam penggalian dana, akan tetapi dikarenkan semangat dari segenap anggota untuk merealisasikan kegiatan ini, dengan memanfaatkan media sosial seperti menyebarkan brosur dan broadcast, segala halangan dapat dilewati. Itu terbukti dengan banyaknya doanatur-doanatur yang menyumbang, bahkan baju-baju dari para donatur masih menumpuk dan akan dibagikan lagi pada kegiatan sosial lainya.

Harapan kami, orang-orang yang di atas sana seperti pejabat negara, pejabat kampus dan orang kaya, marilah kita saling berbagi untuk sesama jangan pilih-pilih dalam hal kebaikan sosial, karena sosial tiadak membedakan agama dan derajad apapun”, ucap mahasiswa semester enam tersebut.

Kegiatan ini mendapat respon positif di kalangan masyarakat, khususnya di sekitar JMP. Bahkan salah satu ibu-ibu yang turut merasakan manfaat dari kegiatan ini sangat-sangat berterima kasih karena telah diberi sekotak nasi dan baju yang memang sangat beliau perlukan. (A.T. Najih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages