"Lutung Lupa Pakai Sarung" di Pentas Theater - LPM ARRISALAH

"Lutung Lupa Pakai Sarung" di Pentas Theater

Share This
Arrisalah Newsroom - Kali ini drama "Lutung Lupa Pakai Sarung" menjadi pembuka dalam acara Pentas Padang Bulan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Theater Q. Drama ini langsung menjadi daya pikat dalam acara tersebut.

UKM Theater Q menggelar pentas ini disetiap bulan. Untuk pemilihan hari pementasan memang menyesuaikan dan merupakan kesepakatan dari setiap anggota Theater Q. Hal ini dilakukan karena tingginya toleransi antar anggota. Jelas Alvin selaku Ketua Pelaksana pada pentas Padang Bulan kali ini.

"Pentas Padang Bulan sendiri bertujuan untuk eksistensi karya Teater Q dikalangan mahasiswa, tujuan khususnya untuk pengembangan kreativitas dan mentalitas anggota baru di dunia panggung." Tutur Alvin. Pada Pentas Padang Bulan (31/10) yang diadakan di tempat parkir sebelah Pesma UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Saat ditanya mengenai pemilihan tema, Alvin mengatakan bahwa ukm ini bergerak di bidang seni yang orientasinya adalah karya, maka mereka mengadakan padang bulan sebagai proses untuk merangsang daya fikir dan mental anggota baru dengan harapan akan banyak manfaat, perubahan serta perkembangan dari anggota-anggotanya.

Dalam pembukaan acara tersebut, ketua pelaksana menyampaikan "Pentas Padang Bulan kali ini melibatkan anggota baru dan anggota lama Theater Q. Hal ini diharapkan menjadikan mereka untuk terus berproses dan melahirkan karya baru."

"Saat tampil rasa nerveous selalu ada. Tapi, semua rasa takut, nerveous, dan lainnya itu mengalahkan jiwa seni saya. Hal itu yang memecut saya saat sudah dipanggung semua hilang dan saya seperti berada di panggung yang besar." Begitu pendapat Riri  yang menjadi salah satu aktris saat ditanyai mengenai acara kemarin.

Dalam acara yang berlangsung meriah itu, dihadiri oleh beberapa UKM dan UKK yang ada di UINSA yaitu Concrete34, Teater Sua, Seni Budaya (SB), LPM Arrisalah, LPM Solidaritas dan LPM Araaita. Acara tersebut menampilkan 4 perform yang dikemas begitu apik dan memanjakan para penonton.

Acara ini mendapat respon positif dari penonton yang hadir. Salah satu penonton bernama Rizal ketika ditanyai oleh crew Arrisalah mengaku "hal ini sangat menyenangkan dan benilai positif tinggi," jelasnya. Acara ini selesai dan ditutup dengan evaluasi bersama oleh segenap tim dari Teater Q. (Fat) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages