Menpora RI Isi Kuliah Umum Kepemudaan di UINSA - LPM ARRISALAH

Menpora RI Isi Kuliah Umum Kepemudaan di UINSA

Share This

Arrisalah Newsroom - Pascasarjana UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali adakan kuliah umum yang bertajuk Peran Pemuda dalam Membangun Peradaban Bangsa yang Maju dan Bermartabat (15/10).

Bertempat di Gedung Amphiteater Twin Towers UINSA. Pada kuliah umum ini hadir Menteri Pemuda dan Oahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai keynote speaker.

Imam Nahrawi dalam pemaparannya mengungkapkan, saat ini Indonesia menjadi buah bibir di negara-negara tetangga. Atas keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan multi-event seperti Asian Games dan Asian Para Games 2018 ini tak lepas dari kinerja volenteer yang rata-rata terdiri dari kalangan mahasiswa.

“Bukan hanya saya, Menpora dari Jepang pun sangat kagum dan bangga dengan para volenteer yang mulai dari bandara, hotel, GBK, dll. Itu tidak pernah tidak untuk tersenyum. Mereka selalu menampakkan karakteristik bangsa Indonesia ini.” Ujarnya.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Ikatan Alumni ( IKA-UINSA) ini juga menekankan agar seluruh mahasiswa UINSA tetap optimis dan tidak gampang patah semangat untuk membuat bangsa ini semakin lebih baik lagi. Serta tetap memadukan antara usaha dengan doa, karena doa merupakan senjata umat Islam. “Tataplah dan Niatlah untuk masa depan. Bukan hanya untuk kita dan bangsa Indonesia. Investasikanlah hidupmu.” Pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Rektor UINSA dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Wakil Rektor 1 Wahidah Zein. Mengatakan bahwasannya hari ini. Jangan pernah minder, keyakinan adalah modal utama. “Sarjana Agama pun mampu mengelola negara.” candanya.

Di akhir acara kuliah umum ini, panitia juga turut memeriahkan acara dengan memutarkan video ucapan terima kasih yang disampaikan oleh para mahasiswa-mahasiswi pascasarjana UINSA yang menerima beasiswa pascasarjana dari Menpora. (Burhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages