Pengukuhan AMHTN-SI Guna Bersinergi - LPM ARRISALAH

Pengukuhan AMHTN-SI Guna Bersinergi

Share This

(Doc. Arrisalah)


Asosiasi Hukum Tata Negara Indonesia (AMHTN-SI), menghelat seminar hukum dan juga dibarengi dengan pelantikan AMHTN-SI. Acara yang berlangsung selama dua hari (3-4/8) tersebut, dilaksanakan di lantai 4 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya.
Tema yang diambil dalam acara yang dihelat secara nasional itu adalah  "Formalisasi AMHTN-SI Sebagai Bentuk Transformatif Kelembagaan Mahasiswa Nasional dalam Rangka Membangun Organisasi Hukum Tata Negara yang Responsif".
Acara ini bertujuan menindaklanjuti gerakan mahasiswa HTN se-Indonesia, untuk membangun solidaritas dan persatuan responsif  dalam menyikapi probelmatika sosial.
Hal ini sesuai dengan pernyataan yang disampaikan bupati HTN UINSA Khotibul Umam  "Acara ini mempersatukan dan membangun solidaritas antar kampus prodi HTN untuk menyikapi problematika hukum secara Responsif".
AMHTN-SI dihadiri oleh 13 Universitas di Indonesia yang turut memeriahkan acara ini. Euforia dari peserta delegasi dan tuan rumah penyelenggara pun begitu terasa atmosfernya. Hal ini turut diungkapkan oleh delegasi dari STAI Nurul Iman "Alhamdulillah anak UINSA begitu welcome terhadap tamu-tamu dan ramah, sehingga membuat kami pun betah di sini," pungkas mahasiswa HTN asal Bogor tersebut.
Harapan besar dari Samsuddin ketua umum AMHTN-SI terbentuknya organisasi ini AMHTN SI yaitu rapat kerja dapat berlangsung optimis dalam menyukseskan oraganisasi ini.
"Satu harapan besar saya adalah menjadikan organisasi yang baru lahir menjadi organisasi besar layaknya organisasi prodi yg ada di kanca Nasional, saya optimis untuk membesarkan organisasi HTN dan untuk meningkatkan solidaritas sesama jurusan HTN se-Indonesia agar lebih bersinergi," ucapnya. (Dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages