Penyabet Best Speaker Justice Festival 2019: Musuh Terberat adalah Diri Sendiri - LPM ARRISALAH

Penyabet Best Speaker Justice Festival 2019: Musuh Terberat adalah Diri Sendiri

Share This

Doc: Istimewa.


Belum genap satu bulan, Law Debate Community (LDC) kembali mengharumkan nama Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dengan meraih juara 1 Lomba Debat Hukum dan Best Speakerdalam acara Justice Festival 2019 yang diadakan oleh IAIN Tulungagung dengan skala Jawa Timur. Pada kompetisi yang digelar Rabu (13/11), kampus-kampus ternama di Jawa Timur mengirimkan perwakilan terbaiknya. Tak mau kalah, LDC juga hadir untuk mengirimkan perwakilannya untuk berlaga dalam kompetisi tersebut. Lomba Debat Hukum ini diwakili oleh Helga Nurmila Sari, Yuliana Anggun Pertiwi, dan Kus Fiani Savina.

Doc: Istimewa.

Perolehan juara tersebut sejatinya melalu proses yang panjang. Mulai dari bedah mosi, menyesuaikan jadwal simulasi dan persiapan lomba yang sebentar membuat tim ini harus kejar target untuk menyelesaikan mosi yang telah ada.
“Sebenarnya musuh terberat adalah diri sendiri, di mana kita harus menahan rasa capek, ngantuk hanya untuk membedah mosi yang telah ada dan kesulitannya juga di saat harus menyesuaikan waktu untuk sekedar berkumpul dalam rangka simulasi. Untuk musuh terberat selama kami bertanding adalah UMM (Universitas Muhammadiyah Malang),” ucap Savina selaku bagian dari tim debat dan Best Speaker saat diwawancarai mengenai kesulitan yang dihadapi.
Atas pencapaian ini, ada dorongan dan motivasi yang terus mengalir dari berbagai pihak baik dari pembina, alumni LDC maupun fakultas, dan yang terakhir Ulil Manaqib yang selalu mendampingi selama perlombaan. (Ima)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages