Resensi Buku: You Are Overthinking! - LPM ARRISALAH

Resensi Buku: You Are Overthinking!

Share This

 





Judul Buku : You Are Overthingking!

Penulis  : Ratna Widia

Penerbit : Psikologi Corner

Kota Terbit : Yogyakarta

Tahun Terbit : 2020

Tebal Buku : x + 210 halaman

Ukuran Buku : 14 × 20

Kategori   : Motivasi

ISBN   : 9786232442061

 

 

SINOPSIS

Overthingking merupakan fenomena yang melelahkan. Hal ini kerap dialami seseorang yang terlalu cemas dan berlebihan dalam memikirkan sesuatu. Terkait hal tersebut, buku ini disertai banyak ulasan mengenai overthingking dalam berbagai sudut pandang. Mulai dari permasalahan keluarga, masa depan, diri sendiri, bahkan masalah percintaan.

Melalui buku ini, penulis berusaha menyampaikan pesannya sebagai antisipasi bagi pembaca melalui fenomena harian yang dibalut dengan perumpamaan kaya diksi, sehingga mampu membuat pembaca berpikiran terbuka, karena terkadang hanya pikiran kita saja yang berlebihan, tetapi belum tentu seseorang menilai sesuatu dalam sudut pandang yang sama seperti kita. Sebagaimana kutipan dalam buku ini, “Bisa saja dengan terlalu banyak berpikir yang tidak-tidak malah akan membuat konsentrasi terpecah, sehingga aktivitas yang sebenarnya bisa dilakukan dengan baik menjadi salah kaprah.”

 

 

KELEBIHAN

Buku ini ringan ringan untuk dibaca. Cocok untuk segala usia, terutama orang yang kerap mengalami overthinking dan ingin menemukan solusi (mindset positif) terkait hal tersebut. Di dalamnya terdapat perumpamaan dalam sudut pandang yang berbeda, serta diksi yang beragam, sehingga  tidak mudah membuat pembaca bosan dan mereka dapat merasakan emosi yang terkandung di dalamnya.

 

 

KEKURANGAN

Sampul buku kurang menarik. Solusi yang diberikan terlalu umum, terlalu bertele (tidak langsung pada initinya), sehingga membuat beberapa pembaca akan bosan dengan hal tersebut.

 

 

Oleh: Tri Sulistyo Rini (Mahasiswi Semester 2 Hukum Ekonomi Syariah, FSH,

UIN Sunan Ampel Surabaya)

Editor: Maslucha Alya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages