Mengharapkan Pemimpin di Era Society 5.0, Dema FSH Gelar Webinar untuk Milenial - LPM ARRISALAH

Mengharapkan Pemimpin di Era Society 5.0, Dema FSH Gelar Webinar untuk Milenial

Share This


doc. arrisalah






LPM Arrisalah, Surabaya - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengadakan Talk Show Kepemudaan dengan mengangkat tema Generasi Milenial: “Peluang dan Tantangan Pemuda Indonesia Menghadapi Era Society 5.0” yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting Pada Jum’at (18/062021).

 

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB  ini menghadirkan seorang Politisi, Motivator, dan penggagas Gerakan Inovator 4.0 (Budiman Sudjatmiko, Musaiyana, Fahri Hamzah) sebagai Narasumber serta dihadiri oleh 215 mahasiswa dari Uinsa serta universitas lainnya.

 

Ketua panitia Mohammad Fais menyampaikan tujuan diangkatnya tema ini, merupakan sebuah keinginan untuk menyiapkan para pemimpin yang bisa menghadapi Era Society, karena Era 4.0 akan beralih pada 5.0, dengan hal itu perlu dipersiapkan mulai dari pembangunan mindset pemuda hingga kreativitas berpikir. Untuk itu para peserta diharapkan  bisa membaca peluang tantangan 5.0 mendatang.

 

Harapan dari adanya Talk Show kepemudaan ini, bahwa generasi milenial memiliki wawasan terbuka tentang 5.0 atau yang disebut Era Society dan kondisi yang dikenal dengan Era Digitalisasi. Meskipun mahasiswa hukum, namun adaptasi terhadap 5.0 bisa terbuka luas. Harapan mendalam dari Ketua Pelaksana pada mahasiswa peserta Talk Show dari kalangan Uinsa & Universitas lain yaitu mereka mampu menjadi sosok pengubah mindset terhadap lingkungan atau kampusnya masing-masing.

 

Reporter: Fathim

Editor: Hera

1 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages