PBAK UINSA; Mahasiswa Baru, Aset Intelektual Baru. - LPM ARRISALAH

PBAK UINSA; Mahasiswa Baru, Aset Intelektual Baru.

Share This


 Doc. Arrisalah.com

Pelaksaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswa (PBAK) Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya (UINSA) telah berkahir hari ini dimulai pada tanggal 2-3 September. PBAK ini dilaksanakan selama dua hari, hari pertama Pengenalan Unit Universitas dan hari kedua PBAK Unit-Unit Fakultas.

PBAK ini sebagai gerbong awal dalam memasuki kampus sebalum mahasiswa baru berjibaku dengan buku dan materi kuliah. PBAK sebagai gerbong pertama mereka mengenali kampus Ucap Masdar Helmy dalam sambutannya.

Pengenalan Budaya dan Akademik dan Kemahasiswaan saat ini, masih sama dengan tahun sebelumnya tetap melaksanakan Konsepan daring, malihat kondisi negeri ini masih terdampak pandemi. Namun panitia PBAK memaksimalkan untuk tidak menghilangkan Esensi  PBAK.

Pengenalan Budaya dan akademik dan Kemahasiswaan

Pengenalan budaya dalam PBAK merupakan pengenalan lingkungan kampus, dimana mereka menimba ilmu menjalani ilmu untuk minimal 4 tahun kedepan.

Mulai dari gedung-gedung kampus dikenalkan kepada mahasiswa, fasilitas-fasilitas kampus sebagai lebel kampus UINSA ternama di Surabaya, merupakan kampus yang memiliki fasilitas lengkap, mempu menfasilitasi mahasiswa baru untuk mengembangkan potensi mareka.

Pengenalan akademik sebagai bukti UINSA mampu mencetak mahasiwa yang berkualitas untuk mengabdi untuk negeri.

Peningkatan Intelektual merupakan kecerdasan harus di asah dengan dukungan fasilitas, dosen dan buku yang lengkap merupakan upaya kampus dalam peningkatan intelektual.

Pengenalan kemahasiswaan merupakan pengenalan unit-unit organisasi yang berada dalam kampus, untuk menopang kecerdasan Intelektual mahasiswa maupun emosional.

Dalam hal ini, pengenalan kemahasiwaan hal yang penting sebagai langkah awal dalam mengarungi kehidupan kampus. Maka unit kemahasiwaan ini sebagai elemen penting dalam proses kemajuan mahasiswa. mahasiswa baru saat ini merupakan Asset intelektual baru.

oleh; viky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages