Mewujudkan Perubahan yang Aktif, Solid, & Progresif dalam Pelantikan Kepengurusan LPM Al-Maslahah 2022/2023 - LPM ARRISALAH

Mewujudkan Perubahan yang Aktif, Solid, & Progresif dalam Pelantikan Kepengurusan LPM Al-Maslahah 2022/2023

Share This


Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) al-Maslahah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menggelar acara pelantikan pengurus baru periode tahun 2022-2023 yang dilakukan secara daring melalui platform Zoom dengan tema “Mewujudkan Perubahan yang Aktif, Solid, dan Progresif”, pada Rabu, 16 Februari 2022.

Acara ini di hadiri oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. H. Nur Kholis.,Ph.D, alumni demisioner PU LPM al-Maslahah 2021-2022 Salwa Hasbila, dan anggota baru yang dilantik periode tahun 2022. Dalam berlangsungnya acara, DEMA dan SEMA fakultas tidak dapat hadir tanpa diketahui alasanya.

Sambutan pertama dari ketua pelaksana M. Izzudin Alfian mengungkapkan rasa terima kasih kepada para jajaran dekanat dan rekan-rekan pers yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara tersebut, kemudian disusul sambutan dari PU demisioner. Ia mengatakan bahwasannya dengan adanya pelantikan kepengurusan yang baru ini menjadi awalan baru bagi LPM. Ia merasa bangga atas kinerja rekan-rekan Al-Maslahah dalam satu tahun terakhir. “Merealisasikan tema pelantikan kali ini semoga dapat dijalankan oleh kepengurusan yang baru”, harapnya.

Drs. H. Nur Kholis.,Ph.D, turut menyampaikan sambutan dengan memberikan amanat kepada calon pengurus 2022/2023. Sebelumnya, beliau memberikan kritik terhadap kepengurusan yang lalu. “LPM hilang dan eksistensi anda tidak diketahui, sehingga secara pengakuan LPM belum diakui adanya di Fakultas. Karena kurang bersinergi dengan yang lain.”, ujarnya. Beliau menyayangkan seharusnya sebagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) eksistensi di era digital ini perlu ditekankan dan menjadikan para jurnalis memiliki produktivitas terlebih ketika menulis berita maupun karya. Kedepannya para pengurus baru yang dilantik pada hari ini harus berupaya keras dan memunculkan eksistensi sebagai seorang jurnalis. Karena bagaimanapun juga di era reformasi kita harus dapat menjual informasi.

“Semoga tahun ini kepengurusan LPM Al-Maslahah lebih baik sehingga mampu menjalankan peran pers dengan level universitas serta dapat menjaga komunikasi dengan rekan maupun mitranya”, sambungnya.

Di penghujung acara, setelah pembacaan SK Dekan tentang Susunan Pengurus dan setelah serah terima jabatan, Pimpinan Utama LPM Al-Maslahah 2022/2023 yakni Fahri Azhar, memohon dukungan dari para jajaran dekan maupun demisioner untuk mendukung pergerakan LPM sebagai upaya Mewujudkan Perubahan yang Aktif, Solid, & Progresif.

 

Oleh: aisyahaulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages