SEMA Gelar Seminar Nasional dan Pelantikan Akbar SEMA, DEMA, HMP, UKM dan UKK


doc. arrisalah


Arrisalah_ Sabtu (17/09) Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan seminar nasional dan pelantikan akbar mengenai seminar Leadership dan Menejemen keorganisasian yang bertema "Membangun Integritas Pemimpin yang Tangguh, kreatif dan inovatif". Acara ini digelar mulai pukul 10.00 WIB bertempat di lantai 4 Gedung FSH, dengan agenda Pelantikan Pengurus HIMA, DEMA, SEMA, UKM dan UKK Fakultas Syariah dan Hukum UINSA di lantai 4 gedung A FSH.


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjut sambutan oleh ketua pelaksana M. Ilham Taufiqurrahman dan disambung dengan sambutan Wakil Dekan III FSH, Pak Mahir Amin, beliau menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa harus berprestasi, karena masa depan bangsa dimulai dari hari ini, "Berprestasi dan berkompetisilah sehingga kalian bisa membanggakan Almamater Fakultas Syariah dan hukum".


Kemudian Pak Mahir memimpin ikrar pelantikan dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir sebagai pemangku struktur kepengurusan yang baru organisasi-organisasi di Fakultas Syariah dan Hukum.


Usai pelantikan, acara kemudian disambung dengan seminar nasional. Seminar ini menghadirkan pemateri Ibu Ta'mirotul Biroroh serta Ibu Widya Susanti. Beliau berdua merupakan alumni FSH Uinsa yang kini berkiprah dan berkarier di dunia hukum.


Acara dihadiri sekitar 100 perserta perwakilan Himaprodi, DEMA, SEMA, UKM dan UKK. Abdul Wahid selaku salah satu pengurus Himaprodi menyambut baik kegiatan ini. "Mengingat setelah pandemi, reformasi kepengurusan perlu dikuatkan kembali agar pemulihan kegiatan mahasiswa dapat berjalan sesuai dengan target masing-masing organisasi".


Acara ditutup pukul 12.30 dan akan disambung kembali pada hari selasa (18/9) dengan agenda seminar nasional dengan tema menejemen organisasi dan administrasi. (Riska)


Editor: Abdur Rahman (Pimred)

0 Komentar