Pemkot Surabaya Gelar Upacara Peringatan Hari Santri


Foto: Abdur Rahman|Upacara Hari Santri Nasional di Balai Kota Surabaya

Arrisalah— Sabtu, (22/10/22) Pemerintah Kota Surabaya menggelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Balai Kota Surabaya. Acara ini diikuti berbagai kalangan mulai dari pejabat tingkat kota, jajaran pejabat kedinasan, dan aparatur sipil lainnya. Tak ketinggalan para santri perwakilan masing-masing pondok pesantren juga ikut dalam upacara hari ini.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB. Panasnya terik matahari tak menghalangi kekhidmatan acara. Peserta upacara memakai baju putih dengan sarung gelap lengkap dengan songkok hitamnya. 

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Usai pengibaran bendera, dinyanyikan lagu Syubbanul Wathan dan Mars Hari Santri.

Inspektur upacara dalam sambutannya membacakan apa yang menjadi pesan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Beliau berpesan untuk selalu menjaga kesatuan NKRi sesuai dengan perjuangan ulama saat resolusi jihad yang di pelopori KH Hasyim Asyari.

Usai acara, disajikan penampilab sholawat Al Banjari, penampilan kesenian musik angklung dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba MTQ Tingkat Kota Surabaya. (Abdur Rahman)

0 Komentar