PMII Rasya Lakukan Penggalangan Dana untuk Para Korban Kanjuruhan Malang

 

(Aksi solidaritas PMII Rasya untuk Korban Kanjuruhan | Foto: Bima Bahtiar)

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Syariah dan Hukum (PMII Rasya), melakukan aksi solidaritas dan kemanusiaan dengan turun jalan melakukan penggalangan dana di flyover Wonokromo pada Rabu (05/09/22).

Puluhan kader PMII Rasya turun aksi melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara mereka yang terkena musibah akibat tragedi di Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober kemarin.

Nur Laila, ketua Kopri dalam keterangannya mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sahabat-sahabat PMII Rasya, terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musibah akibat tragedi yang terjadi di Kanjuruhan Malang.”

"Kami melakukan kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami dan juga sebagai sarana menumbuhkan rasa solidaritas dan kemanusiaan kepada kader PMII Rasya"  terangnya.

Dayat, selaku ketua koordinator setelah dimintai keterangan dengan adanya aksi solidaritas ini  mengatakan, “Tragedi 1 Oktober kemarin merupakan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia terutama bagi korban Kanjuruhan, maka dari itu kader PMII Rasya hadir untuk saudara-saudaranya yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangannya dan juga merajut rasa kemanusiaan.” 

"Kejadian 1 Oktober merupakan duka terdalam bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama di dunia pe-sepakbola yang menghilangkan puluhan nyawa yang melayang, maka dengan kejadian tersebut, kami melakukan aksi solidaritas. Sekaligus mengampanyekan bahwasannya tidak ada hal apapun yang lebih berharga daripada nyawa" imbuhnya. (Samsul Arifin Kader PMII Rasya)

Editor: Caca

0 Komentar