Bikin Bangga! Inilah Potret Qotrunnada Laila Mufidah, Mahasiswi Peraih Juara II Pidato Bahasa Arab Nasional

 

Qotrunnada Laila Mufidah, mahasiswi Juara II Pidato Bahasa Arab tingkat Nasional

Arrisalah— Mahasiswa dari Unit Kegaiatan Mahasiswa (UKM) UINSA Public Speaking lagi dan lagi menorehkan prestasi. Salah satu anggotanya yakni Qotrunnada Laila Muļ¬dah atau yang lebih akrab disapa Ila, mahasiswi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) semester 5. Ia berhasil meraih Juara 2 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh IAIN Madura dalam rangka Mahrajan Al-Fann Al-Araby pada (19/12/22). 

Mahrajan Al-Fann Al-Araby (MFA) merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan HMPS PBA IAIN Madura, dalam rangka memperingati Hari Besar Bahasa Arab Internasional. 

"Kami sebagai panitia merintis kembali kegiatan ini yang sudah vakum selama dua tahun dikarenakan COVID-19," ujar Wardatus Zahriah salah satu panitia MFA.

Acara MFA ini berlangsung seacara hybrid, adapun lomba tingkat regional Madura berlangsung offline dan tingkat nasional berlangsung online.

Ila, peraih Juara 2 tingkat Nasional MFA membagi ceritanya pada jurnalis Arrisalah, "Saya take video itu H-2 jam sebelum deadline pengumpulan video, udah pesimis duluan dan ga yakin bakal juara. Cuman, saya tetep berusaha dan ga nyerah, tawakal kepada Allah apapun hasilnya. Alhamdulillah bisa dapet juara 2," ungkapnya menceritakan kendala yang dialami selama perlombaan.

Dengan waktu persiapan terbatas, Ila berhasil membawa pulang trophy Juara 2 Pidato Bahasa Arab tingkat Nasional.

"Untuk tips sendiri, kalau dari saya jangan pantang menyerah, harus tetap berusaha semaksimal mungkin dan terus mencoba banyak hal. Karena kalau kita gak nyoba, maka yang kita dapat hanya 1, yaitu GAGAL. Tapi kalau kita mau nyoba, kita bisa dapat 2 kemungkinan, yaitu GAGAL dan MENANG. Jadi, jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan selagi ada," tuturnya.

Begitulah kisah dibalik kemenangan Ila di kompetisi Mahrajan Al-fann Al-Araby kemarin, jadi bagaimana sobat Arr? are u ready for being the next Ila? (Sabil)

Editor: Caca


0 Komentar