Perlu Diprotes agar Diproses, Pembayaran UKT Semester Genap Resmi Diperpanjang

 


Selasa, (24/01/23) melalui akun resmi Instagram UINSA @uinsa.official dikeluarkan informasi mengenai herregistrasi terkait pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sekaligus pemrograman mata kuliah. Dalam postingan tersebut, tenggat yang diberikan oleh pihak kampus justru memunculkan berbagai keresahan lantaran deadline pembayaran UKT dinilai oleh massa aksi dari Aliansi Peduli UINSA terlalu singkat. Meskipun pada tahun-tahun sebelumnya pembayaran juga dilakukan dalam jangka waktu dua minggu.

Namun, pembayaran sekaligus pemrograman yang mulanya dapat dimulai pada tanggal 23 Januari hingga 3 Februari baru diinformasikan secara resmi dalam postingan pada tanggal 24 Januari. Pun, massa demonstran atas nama Aliansi Peduli UINSA ini menyorot 'cuti' yang menjadi akibat jika tidak membayar UKT tepat waktu.

Oleh karenanya, demonstran ini menuntut terkait perpanjangan pembayaran, sehingga pihak rektorat pun akhirnya mengeluarkan surat pengumuman  perpanjangan masa pembayaran UKT. Postingan yang sempat diposting sebelumnya dihapus dan kembali dikeluarkan informasi mengenai perpanjangan pembayaran UKT yang dilakukan pada 24 Januari-24 Februari 2023. (Elly) 

Editor: Arbi

0 Komentar