Buntut Carut Marut PBAK UINSA 2023, Pihak Rektorat Panggil Orang Tua SEMA DEMA Universitas

Ketua SEMA U datangi rektorat sebab ada pemanggilan terkait pelanggaran PBAK | LPM ARRISALAH
Ketua SEMA U datangi rektorat sebab ada pemanggilan terkait pelanggaran PBAK | Foto: LPM Arrisalah

Arrisalah— Pihak rektorat melakukan pemanggilan untuk wali mahasiswa yang terlibat dalam rancunya jadwal Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UINSA 2023 pada Jumat, (18/8).

Surat pemanggilan dengan judul NODIN_KARO AAKK_PELANGGARAN_PBAK_BADRUD MUTAMMAM dibuat pada 16 Agustus 2023 serta ditandatangani oleh Mamat Salamet Burhanudin, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UINSA. 

Menurut pengakuan Badrud Mutammam selaku Ketua Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U), "Sebenarnya dari kami itu sebuah bentuk pembungkaman terhadap mahasiswa dan ini juga menyangkut psikologis kita. Tiba-tiba dari pihak rektorat mengirim surat kepada orang tua kami," ujarnya. 

Pun, ia menyatakan terdapat lima mahasiswa yang dipanggil pada hari ini yakni dari pihak SEMA-U, Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U), Ketua PBAK Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), DEMA Fakultas Ushluhuddin dan Filsafat, serta salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Meskipun belum diketahui lebih pasti terkait penyebab pemanggilan di luar dari SEMA DEMA-U.

Pertemuan berlangsung sekitar kurang lebih 30 menit antara wali mahasiswa dengan Wakil Rektor III. Namun, sayangnya setelah pertemuan selesai, dari pihak kampus yakni Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., selaku Wakil Rektor III maupun dari wali mahasiswa tidak berkenan untuk mengungkapkan hasil dari pertemuan tersebut hingga tulisan ini ditulis. (Caca, Sabil)

Editor: Advy

0 Komentar