Maba FSH Pingsan di Tengah Kegiatan PBAK

Klinik Pratama UINSA_LPM ARRISALAH
Klinik Pratama UINSA | Sumber: Forma-surabaya.com

Arrisalah— Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UINSA hari kedua pada Selasa, (15/8) merupakan  sesi pengenalan mahasiswa baru (Maba) per fakultas. PBAK Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dilaksanakan di Gedung Sport Center UINSA. 

Pada jam 10.12 WIB dilakukan penyampaian materi kemahasiswaan dimana mahasiswa baru duduk mendengarkan materi yang disampaikan. Namun, tiba-tiba salah satu mahasiswa baru FSH berinisial T prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) pingsan di tempat. 

Panitia PBAK FSH beserta panitia kesehatan dari pramuka langsung sigap menangani hal tersebut. "Saya tidak tahu, karena teman saya itu ada di depan posisinya dan saya juga fokus pada pemateri, namun tiba-tiba beberapa panitia datang beserta tim kesehatan. Tau-tau ternyata teman saya sekelompok ditandu," kata salah seorang Maba FSH inisial S, prodi HKI.

"Dia terlihat lemas di tempat seakan tertidur, eh ternyata pingsan dan setelah saya bawa ke klinik dia sudah sadar namun masih lemas," ucap R, panitia kesehatan dari Pramuka UINSA.

Tim Kesehatan Pramuka menyatakan bahwa, "Mahasiswa ini sudah dua kali pingsan, kemarin jam 07.00 WIB dan hari ini, dia lemas dan selain itu mengeluh kakinya sakit."

Situasi mahasiswa baru di PBAK 2023 hari kedua_LPM ARRISALAH
Situasi mahasiswa baru di PBAK 2023 hari kedua | Foto: Dokumentasi LPM Arrisalah

Kendatipun begitu, peristiwa tersebut tidak mengganggu jalannya acara PBAK, sehingga PBAK tetap dilanjutkan. PBAK hari kedua ini terpantau berjalan normal dan kondusif sesuai rundown hingga akhir. (Alfian, Elly)

Editor: Caca

0 Komentar