Wajah Baru Regenerasi Ormawa FSH, Pelantikan Telah Resmi Diadakan


Pelantikan Raya FSH 2024_LPM ARRISALAH
Pelantikan Raya DEMA-Ormawa FSH | Foto: Dokumentasi Arrisalah 


Arrisalah— Sabtu, (27/01) Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah dan Hukum UINSA menyelenggarakan Pelantikan Raya periode kepengurusan tahun 2024/2025 untuk Organisasi Mahasiswa (Ormawa) disertai Talk Show bersama alumni. Acara ini dilaksanakan di Gedung A Lt.4 Fakultas Syariah dan Hukum. 

Jajaran ormawa baik Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), dan Unit Kegiatan Mahasiswa/Khusus (UKM/UKK) dilantik oleh Ketua SEMA terpilih. "Kalau pelantikan ini rutinan setiap tahun, namun pengonsepan dengan Talk Show, mungkin ini yang pertama," ujar Junaedi selaku Ketua Pelaksana.

Junaedi menyebut, SEMA telah melakukan analisa terhadap beberapa organisasi dan menyaring kebutuhan mereka, lalu memutuskan untuk menambahkan acara Talk Show agar dapat memberikan wawasan kepada organisasi-organisasi yang dilantik saat ini. Narasumber yang dihadirkan yakni, Ilham Faridzuz Zaman, alumni prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) FSH UINSA, juga selaku CEO Pinter Hukum Indonesia serta Muhammad Masyari Yusron, alumni prodi Hukum Tata Negara (HTN). 

Tanggapan positif atas terlaksananya acara disambut baik oleh Ketua DEMA FSH, Samsul Arifin, "Acaranya sangat menarik sekali, karena biasanya setahu saya setelah pelantikan itu pulang. Namun, dengan adanya seminar keorganisasian ini menjadi nilai plus tersendiri dan bermanfaat bagi teman-teman UKK, UKM, SEMA, dan DEMA."

Jalannya acara pelantikan berjalan lancar tanpa hambatan hingga akhir, meski sempat tertunda selama satu jam lebih karena menunggu kedatangan Wadek III.(Khansa, Zahra)

Editor: Alfian

0 Komentar